Sabtu, 22 September 2012

Aku, Kamu, dan Dia

Ketidak sengajaan terkadang membuat kita menemukan suatu hal yang bersifat abadi, mampu membuat kita bahagia, dan membuat kita mengerti akan arti kebersamaan.

Sebelumnya aku selalu bertanya-tanya,
apakah arti persahabatan itu?
Bagaimana rasa nya memiliki sahabat?
Dan bagaimana rasanya kebersamaan dengan sahabat?


Semua itu mampu ku jawab ketika aku mengenal kamu dan dia.
Saat aku menginjak kelas 1 smp, ku rasakan hal yang sangat biasa dan berbeda dengan cerita-cerita orang yang selalu menggambarkan betapa indahnya persahabatan. Aku tak mengerti, bukan aku tak memiliki akan tetapi waktu lah yang mengatur semua kehidupan. Bukan sekarang, mungkin nanti. Dan benar saja waktu telah mengatur pertemuanku dengan salah satu sahabatku yang bernama NUR AZRYANA HENDRAWAN.. Siapa sangka bahwa aku bisa mengenalnya di waktu yang tak terduga, yaitu kolam renang. Kami tidak saling mengenal bahkan untuk nama pun kami tidak saling mengetahui, tapi nyata nya kami bisa akrab begitu saja walau tanpa nama.

Di waktu yang berbeda aku pun mengenal sahabatku yang bernama VIRSYA MAULIDYA, kami saling mengenal di waktu yang tidak tepat yaitu ketika ulangan semester. Aku tak menyangka bahwa Virsya dan Nona itu saling mengenal bahkan mereka bersahabat.

Semenjak itu kita pun semakin akrab dan mulai mengenal satu sama lain.
"Persahabatan tak akan terbentuk begitu saja, Persahabatan akan terbentuk karena adanya suatu konflik!"
Benar saja, disaat kelas 2 smp, konflik mulai menimpa Aku,Virsya,dan Nona. Wajar saja waktu itu rasa egoisme, rasa iri hati, rasa ingin memiliki, masih menjuarai kepribadian diri kita masing-masing. Tak ada yang bersifat dewasa, semua nya kekanak-kanakan.
di saat kelas 8, semua waktu tersita hanya untuk suatu konflik yang di landasi dengan permasalahan sepele yang di besar-besarkan.
"Tak usah saling mengenal, anggap saja tak saling mengenal, sok jual mahal, keras kepala, diem-dieman, adu status di fb, ribut di massage fb, adu omong di sekolah, saling membuang muka, saling sindir di kelas, berkata kasar, nangis, kecewa, sakit hati karena merasa tak di anggap,marah karena merasa di abaikan, marah karena merasa di jauhi!" yah itu semua adalah kita, tentu kalian akan mengingat semua itu, benar? Betapa sulitnya kita dalam mencari jati diri, betapa sulitnya kita dalam mengendalikan emosi, betapa sulitnya kita untuk bersikap dewasa, betapa sulitnya kita untuk berpositive thinking. Itu semua kita lalui bersama-sama, banyak skenario yang kita buat sendiri, banyak alur cerita yang kita karang sendiri. Sampai di kelas 9 pun kita masih saling berjauhan, tak ada tegur sapa, yang ada hanya tatapan dan senyuman tipis.

Tapi ingatlah, tanpa adanya kalian dan semua konflik itu, apalah arti nya aku? Kalian yang membentuk kepribadian ku, kalian yang membantu semua proses pendewasaan diri itu. Jika ku ingat, betapa berjasa nya kalian dalam kehidupan ku. Kini aku,kamu,dan dia adalah satu kesatuan yang di sebut kita. Canda dan tawa, kegilaan yang kita lakukan tanpa mengenal kata malu, kini sudah kembali kepada diri kita, karena apa? tentu karena adanya sebuah konflik yang membuat kita semakin baik, semakin akrab, dan semakin mengerti apalah arti kebersamaan. Kebersamaan bukanlah segala sesuatu yang harus di lakukan bersama-sama, akan tetapi kebersamaan adalah membangun sesuatu secara bersama-sama. Dan itu lah sahabat terbentuk karena adanya konflik.


Virsya, Nona. Dahulu mungkin akulah yang terlalu banyak salah kepada kalian, semua tingkah ku mungkin membuat kalian merasa tidak nyaman, membuat kalian merasa di hantui oleh rasa bersalah, tapi percayalah kalian sangatlah berarti bagiku, tak ada yang mampu menggantikan kalian, kalian ya kalian, orang yang telah merubah hidupku menjadi lebih baik, kalian memberiku semangat dalam belajar, terutama semangat dalam menjalani kehidupan.
YOU ARE MY BEST FRIEND, BEST OF ALL BEST FRIEND!


VIRSYA - dia adalah orang yang paling banyak masalah sama gua, waktu di kelas 8, semua waktu kita tersita hanya untuk bertengkar haha, inget gak ca? :p sstthh, tapi dia yang banyak berperan dalam kehidupan gua, karena permasalahan itu akhirnya gua bisa sadar kalau memang selama ini gua banyak salah dan harus berubah :) Virsya itu cantik nya badai kayak boneka barbie :D Orangnya sih ceplas-ceplos kayak gua kali yah, dulu sih keras kepala banget tapi kalau sekarang sumpah deh beda banget :D sekarang tuh baik banget, terbuka sama gua kalau ada masalah, mau ngedengerin curhatan temen-temennya, gila tingkat kronis :D Dewasa, bijak, cuek, jutek. (walaupun masih ada sifat kekanak-kanakannya :p) hmm bisa bikin gua ketawa sampe lemes. Yang pasti suara dia itu bagus banget :D the best lah pokoknya.(Menurut gua dan Azry )



AZRYANA - Dia itu dulu tunangan gua, tapi karena ada masalah di kelas 8 akhirnya kita memutuskan untuk putus. haha :D Dan sampai sekarang kita hanya bersahabat huhu :p Aduh cewek yang satu ini tuh sebenarnya gak pernah bikin gua marah yah. tapi karena masalah di kelas 8 itu lah kita jadi menjauh karena di sengaja :) (pengorbanan) inget kan zry? :p
Si Nona or Azry ini tuh cantiknya badai tsunami gempa deh tapi suka frontal ke lawan jenis haha :p makanya banyak yang suka wkwk :D sifatnya itu keibuan banget terutama ke kucing (kata si ica eta ge :D) Sabar, Pengertian, gila nya masih tingkat dasar sih tapi sekarang merangkap ke kronis :D Suka teriak bareng kalau ngeliat kakak kelas yang di Sma :D
Yang pasti kebaikannya itu takkan tertandingi haha :p (Menurut gua dan ica)


Pendapat mereka tentang gue -
Azry - "Lu tuh, cuek,kocak, seru, calon novelist, vhiny buat gue itu guru gitar dan basket, ngajarin pelajaran yang gue gak ngerti, pokoknya temen gue yang paling pengertian" Macacwih? :p haha.
Virsya - Vhiny itu sabar, Vhiny itu cuek tapi peduli, vhiny itu jutek tapi baik, pinter, best of the best, suka diem gajelas tiba-tiba, vhiny suka terbuka ke ica, vhiny suka dengerin ica kalau ica curhat, vhiny itu setia haha" Cillius? :D

apapun pendapat kalian tentang gua dan apapun pendapat gua tentang kalian yang pasti kalian itu adalah anugerah terindah yang pernah tuhan kasih ke gua. Terimakasih untuk waktu yang kalian kasih buat gua, sampai kapanpun kalian takkan pernah terganti :*

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungannya ^_^

Labels

Social Icons

Sample Text

Followers

Featured Posts

Breaking News
Loading...
Quick Message
Press Esc to close
Copyright © 2013 My Secret Dreams All Right Reserved